Tuesday, May 6, 2008

Perjalanan ke Bali




Tanggal 21-25 April 2008
Saya (Vio) bersama tim fotographer Tessar & Dandi berangkat ke Bali karena ada foto Prewedding disana. kami berangkat bersama dengan calon pengantin dan 2 orang saudaranya...
Awalnya aku merasa cuma perjalanan yang biasa saja seperti makeup2 prewedding biasa (kl di JKT). Tetapi ternyata menurutku ini suatu pengalaman baru yang "Untungnya aku ikut berpartisipasi didalamnya". Dan sekarang aku makin yakin bahwa ini adalah salah satu berkat Tuhan yang diberikan padaku....

Hari pertama sampai disana, ga ada perasaan apapun yang membuatku exiting kecuali berpikir akan ktemu sepupu yang aku sayang disana... meskipun kami baru ktemu malam harinya (karena dari pagi sampai sore menjelang malam kami survey lokasi untuk keperluan pemotretan esok harinya). Itu tidak menghilangkan ketidaksabaranku untuk ktemu dengan nya. Dan benar ajah kami besenang-senang dimalam harinya... Mood ku terdongkrak deh...

Hari kedua waktunya untuk kerja... saya sampai di hotel (tempat mereka menginap. Karena aku punya sepupu disana jadi aku memutuskan untuk tinggal di tempat sepupuku itu) dan ternyata mereka masih pada tidur bo.... ha ha.. tapi ga pa pa karena aku jadi punya waktu sedikit untuk rilex sambil dengerin IPOD yang selalu menemaniku selama perjalananku disana sambil duduk di pinggir kolam renang. Pada waktu si calon pengantin siap akhirnya aku dipanggil untuk mulai pekerjaan seni yang emang aku senangi... awalnya was-was juga siy... takut kalau hasilnya tidak memuaskan pihak pengantin dan fotographer... Tapi ya Tuhan... begitu selesai aku make over si pengantin ("yang aku yakini bahwa aku sudah bekerja sepenuh hatiku") ternyata keluar pujian dari Tessar yang selama ini sepertinya "pelit" pujian. "Wah, Make Up lo bagus banget, dia jadi cantik banget n elegan" Juga pujian dari Dandi. Jujur siy... saat itu juga aku melambung tinggi... meskipun sempat drop lagi karena kupikir itu cuma basa basi biar mood ku selama di Bali bagus (karena aku pernah cerita ke mereka kl aku tuh masih susah atur mood dalam bekerja).

Hari ketiga, tibalah session berikutnya yang mana pakaian yang akan di pakai baju formal. jadi dandanan pun harus berubah dari yang kemarin karena yang kemarin casual. Kembali aku datang tepat waktu (tapi kali ini cln pengantin udah siap dandan, jd ga ada waktu lagi di pinggir kolam renang) dan seperti hari kemarin aku menyetel IPOD ku sebelum bekerja untuk mengumpulkan mood yang positf. AGAIN... Fotographer, memuji hasil make up ku... terutama yang setelah di retouch sore harinya untuk evening gown. bekali-kali keluar dari mulut fotographer pujian2 yang membuatku bernapas lega karena hasil karyaku dapat memuaskan mereka... Thanks again GOD...

Hari ke empat adalah session foto terakhir dengan baju prewedding... Nah, disini aku buat sedikit kesalahan dimana aku lupa bawa veil yang udh kupersiapkan (ketinggalan dirumah sepupuku). Waaaah, aku sempat sedih disana dan ga tau mau ngapain selain say "Sorry" to them. Tapi, untungnya lagi menurut fotographer veil itu juga emang kurang masuk dengan baju yang dikenakannya hari ini. meskipun lega tetap saja ini sebuah pelajaran buat ku untuk lebih prepara lagi. Hari terakhir ini adalah hari yang paling berat dimana cln pengantin sudah cukup capek termasuk juga saya. tetapi sebelu bekerja aku kembali menyetel IPOD kesayanganku dan pray supaya diberi kembali mood yang baik sehingga menghasilkan kreasi yang bagus juga....
AGAIN and AGAIN... Aku kembali bisa mengerjakannya dengan baik lagi da kembali mendapat pujian lagi... Duh Tuhan... makasih banget deh...

Hari kelima waktunya pulang ke Jakarta. Aku pulang dengan hati yang bernyanyi... Jujur aku senang mengambil kesempatan ini. Seandainya tidak ku ambil... pastinya aku tidak akan merasa se bersyukur sekarang....

Dan sekarang tgl 6 Mei 2008, aku baru saja membuka friendster ve_salonbridal@yahoo.com.... dan betapa kagetnya aku karena ada testimonial baru dari sang fotographer "Tessar" yang bilang "hi Ses..:).. i really like your last work for photo session in bali.. Erna looks sooooo elegant.. keep up the good work , n God bless ur career.... "

Testimonial itulah yang membuatku bertambah yakin bahwa mereka bukan cuma ingin memuji karena mau membantu membangun mood dan rasa percaya diriku... tetapi mereka benar2 suka dan puas dengan hasil karyaku...

Thanks friends.... GOD bless us....

2 comments:

Anonymous said...

u deserve for all of the compliments.. as long as u can deal with ur mood and professionalism sis..i never doubt ur skill..keep ur never ending style finding journey ..another photos on progress ya.

check some of your work at :

http://www.facebook.com/video/?id=20242194917

Anonymous said...

halo :) aku nemu blog kamu ini ga sengaja waktu browsing online. hasil kerja kamu bagus banget deh! really elegant! =)

aku bakalan married akhir oktober ini, dan rencana sih summer (mungkin sekitar bulan juni-juli yah) aku mau pulang ke jakarta. kamu available nggak yah di sekitar bulan2 itu buat foto prewed?

~jacqueline*